Print

Sudah lama meninggalkan hobi mengoceh di dalam blog. Kira-kira sudah dua atau tiga tahun yang lalu semangat ngeblog itu memudar. Tepatnya setelah direkrut sebagai wartawan atau koresponden di kantor Atase Pendidikan KBRI Cairo. Waktu, pikiran dan ide habis di kantor tersebut.

Bukan berarti meninggalkan dunia blog, akan tetapi meninggalkan hobi ngoceh di blog punya sendiri. Karena sejatinya di kantor Atase, saya ngeblog, tapi ngeblog secara professional dan dibayar. Tepatnya saya menulis artikel dalam bentuk sebuah berita, kemudian beritanya dipublish melalui blog professional atau official website kantor tersebut.

Sekembalinya di Indonesia dan menjadi mahasiswa Universitas Indonesia, sebenarnya punya waktu dan bahan yang cukup untuk ngoceh dan berbagi sesuatu di blog. Ada puluhan artikel dalam bentuk gagasan, ide, argumentasi dan hasil penelitian yang telah disajikan dalam bentuk makalah, paper atau resume kuliah yang sejatinya bisa dishare di blog. Ternyata, kemalasan dan kesibukan otak memikirikan besok makan apa dan semester depan mau bayar kuliah pake apa, lagi-lagi membuat lupa akan dunia yang pernah membesarkan dan membangun pola hidup saya.

Hari ini, tanggal 01 Mei 2012, saya mendapati sebuah email baru di inbox akun This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. yang berisikan pemberitahuan bahwa domain atas nama mjamzuri.com akan segera habis untuk dua bulan ke depan. Pemberitahuannya sangat singkat, intinya adalah pemberitahuan yang seolah-olah menanyakan kembali, apakah saya akan memperpanjang sewa domain tersebut atau tidak. Berfikir dan meyakinkan diri sendiri bahwa saya mempunyai kepentingan untuk mempertahankan blog saya ini. Konskwensinya saya mengharuskan diri saya sendiri untuk kembali menghidupinya dengan ocehan-ocehan. Ya begitulah, pada akhirnya saya putuskan bahwa saya kembali nge-blog. Kembali ke dunia saya, dunia yang saling berbagi informasi.